Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) Terjun Dalam Penyemprotan Disinfektan di Koridor Trans Jakarta

Pada hari kamis ini, 23 April 2020, Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) kembail melaksanakan kegiatannya untuk berpastisipasi dalam mencegah penyebaran wabah covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa koridor rans Jakarta. Dalam kegiatan ini SCRC bersinergi dengan BASARNAS, DITPALAD Kodam Jaya, IOF Jakarta, CT ARSA, SJI Peduli Jabodetabek, Cakrawala Rescue dan Potensi SAR. Kegiatan ini pun sudah memiliki izin kegiatan dari Direksi Trans Jakarta.

Turut hadir langsung dalam kegiatan ini Deputi Bidang Bina Tenaga dan Potensi Pencarian dan Pertolongan Bapak Abdul Haris Achadi, S.H.,Dess,. Direktur Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Bapak I Ketut Parwa, S.H., M.M,. Juga dihadiri oleh beberapa staf Trans Jakarta.

 Pelaksanaan kegiatan dilakukan mulai pada pukul 08.00 WIB dengan titik kumpul di Samping Blok M Plaza, Jakarta Selatan, dibawah jalur MRT arah jalan Jendral Sudirman. Sedang sebagai titik isi ulang Tangki Air Disinfektandisiapkan di dua tempat yaitu Satharpal Mabesad, Gambir, dan Kantor Basarnas Kemayoran.

Koordinasi dilapangan menggunaan Frekuensi Radio Komunikasi dengan frekuensi VHF 146.860 mhz agar kegiatan berjalan dengan baik dan terarah. Protokol keselamatan bagi team penyemprot disinsfektan pun dilakukan dengan memakai Wajib APD, Masker, Sepatu Boot, Kacamata/Face shields, Sarung tangan, dengan tetap jaga jarak.

Penyemprotan dimulai dari Koridor terminal busway Blok M, Sudirman, Bunderan HI, sampai dengan Koridor Kota Tua. Kemudian lanjut ke Gunung Sahari, Pasar Senin, Cempaka Putih bypass, Sunter dan berakhir di Koridor Kemayoran.

Sebelum kegiatan ini Ketua Umum SCRC Rachmat Pangestu memberikan penjelasan tentang Kelebihan yang dimiliki oleh Ambulance Suzuki yang digunakan sebagai operasional kegiatan SCRC selama ini.

Menu