Komunitas Suzuki Turun Tangan Evakuasi Korban Banjir di Bekasi Timur

JAKARTA, KOMPAS.com – Menanggapi kejadian banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (25/2/2020), komunitas Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) ikut membantu mengevakuasi sejumlah warga yang terdampak banjir.

Rahmat Kelik, Ketua SCRC, mengatakan, komunitasnya menurunkan 12 anggota untuk turun tangan menolong warga di kawasan Bekasi sejak pagi hari.

Demi melancarkan kegiatan tersebut, SCRC juga menyiapkan Ambulans Suzuki New Carry, Perahu karet bermesin Suzuki 15 Pk, serta melengkapi anggota dengan alat pelindung diri (APD).

“Untuk banjir hari ini kita bantu evakuasi di wilayah Bekasi Timur, Perumahan Vila Taman Kartini dan evakuasi pasien-pasien RS Bhakti Kartini,” ujarnya kepada Kompas.com, Selasa (25/2/2020).

Menurutnya, evakuasi warga dan pasien rumah sakit masih dilakukan hingga Selasa sore. Ia menambahkan, korban terdampak banjir kesulitan keluar dari area banjir lantaran ketinggian air mencapai 2 meter.

“Saat ini banjir sudah berangsur surut. Dibanding banjir awal Januari, dampak banjir hampir sama. Karena hari ini cukup banyak titik banjir yang terdampak,” ucap Kelik.

Kelik juga mengatakan, SCRC sering melakukan kegiatan seperti ini. Selain mengevakuasi korban banjir, belum lama ini pihaknya juga ikut membantuk korban longsor di Sukajawa Bogor.

“Untuk diketahui, SCRC (Suzuki Club Reaksi Cepat) terbentuk atas inisiasi PT Suzuki Indomobil Sales yang menggabungkan 14 klub untuk siap siaga bencana dalam satu koordinasi,” katanya.

“Jadi keterlibatan kami sudah dimulai oleh masing-masing klub sejak lama, hanya bedanya sekarang lebih luas pergerakanya,” ujar Kelik.

 

Sumber:

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/25/183100815/komunitas-suzuki-turun-tangan-evakuasi-korban-banjir-di-bekasi-timur

Menu