Aksi SCRC Peduli Lingkungan

Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni, Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) bekerjasama dengan Indonesia Offroad Federation) (IOF), Komunitas Peduli Lingkungan (Kopel), dan beberapa organisasi peduli lingkungan lainnya menggelar Program Operasi Bersih Kali dan Penanaman Pohon sebagai bentuk kegiatan peduli lingkungan hidup.

“Kami berterima kasih kepada SCRC yang selalu sigap dalam setiap kegiatan membantu mengevakuasi korban bencana serta melakukan kegiatan lain yang berkaitan dengan pelestarian alam. Kami akan terus mendukung seoptimal mungkin dalam memberikan dukungan terhadap kegiatan positif SCRC lainnya,” ungkap 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra melalui siaran resmi, Selasa (29/6).

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Sungai Cibitung yang mendapat dukungan dari seluruh potensi SAR Bekasi Raya dan Jakarta. Dalam kegiatan ini, SCRC menurunkan 2 mesin tempel (OBM) Suzuki Marine 15Pk dan 40Pk, serta menyiapkan Suzuki New Carry Ambulance dan Logistic Box.

“Kegiatan ini kami laksanakan juga karena adanya dukungan dari Suzuki Indonesia, serta beberapa klub resmi Suzuki seperti Indonesia APV Club (IAC) dan Swift Club Indonesia (SCI). Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang edukasi untuk rekan-rekan organisasi serta warga sekitar agar lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah dan mengotori aliran sungai,” ujar Ketua Umum SCRC Rachmat Keliek Pangestu.

Tim SCRC melakukan penyusuran sungai dan melakukan penanaman pohon bersama dengan gabungan potensi SAR, relawan kemanusiaan, relawan lingkungan hidup, dan relawan medis lainnya dengan tujuan pelestarian alam dan kemanusiaan.

Kegiatan ini bukan hanya akan dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia setiap tahunnya, namun Tim SCRC berharap bisa terus melakukan kegiatan peduli lingkungan lainnya untuk menjaga dan melestarikan alam.

“Kami berharap ke depannya, kegiatan SCRC tidak hanya tentang evakuasi bencana, namun juga pelaksanaan kegiatan peduli lingkungan seperti ini. Selain kegiatan peduli lingkungan di sekitar sungai, SCRC juga akan melakukan pengelolaan sampah menjadi pupuk dan energi sebagai salah satu tanggung jawab kami melestarikan lingkungan,” tutup Keliek.

Menu